Background

HOBIKU IMPIANKU



               

                Setiap  orang punya hobi masing – masing. Ada yang punya hobi ngoleksi barang, musik, olahraga, dan ada juga yang hobinya cari ribut, hehehe bercanda. Punya hobi apa lagi hobinya yang positif itu punya manfaat yang bagus. Dengan hobi kita tersebut bisa memotivasi kita, bisa untuk mengisi waktu senggang kita, dll. 

            Nah, aku punya hobi, hobiku main musik. Salah satu alat musik yang aku suka itu gitar, khususnya gitar akustik. Aku mulai suka dan tertarik main gitar itu sekitar kelas 5 atau 6 SD. Awalnya sih aku belajar gitar cuma buat persiapan Ujian Praktek waktu kelas 6 SD, eh tapi lama – lama aku suka dan malah jadi hobi. Ya walaupun main gitarnya belum mahir – mahir banget. Aku biasanya main gitar kalo pas lagi ada waktu kosong atau lagi galau, hahahaha :D.

            Aku belajar gitar itu les dulu. Aku belajar teknik – tekniknya lumayan lama. Dengan aku les, tentunya aku bisa belajar gitar dan bisa nambah percaya diri  aku dengan ikut konser – konser dan ngisi acara. Aku suka main gitar karena gitar tuh enak dan praktis dibawa kemana – kemana. Dan aku juga suka sama suara gitar, karena menurutku tuh suaranya romantis, hehehe. Selain gitar aku juga belajar keyboard. Ya belum lama sih, dan belum mahir banget.

            Musik itu penting. Kalo nggak ada musik tuh rasanya sepi. Selain main gitar, aku juga suka banget dengerin lagu – lagu. Aku nggak tau sih genre apa yang aku suka, semuanya aku suka (dangdut juga termasuk), haha. Aku suka nyari lagu – lagu terbaru Indonesia, Barat, Jepang, Korea, dll. 

            Nah, karna aku suka main gitar, aku mau sedikit ngasih cara gimana nyetem gitar dengan garpu tala :
Þ   Cocokkan nada senar 1 yang dipencet jari kiri di kolom V dengan nada a dengan garpu tala
Þ   Senar 2 yang dipencet pada kolom V sama nadanya dengan senar nomor 1 yang tidak dipencet
Þ   Senar 3 yang dipencet pada kolom IV sama nadanya dengan senar nomor 2 yang tidak dipencet
Þ   Senar 4 yang dipencet pada kolom V sama nadanya dengan senar nomor 3 yang tidak dipencet
Þ   Senar 5 yang dipencet pada kolom V sama nadanya dengan senar nomor 4 yang tidak dipencet
Þ   Senar 6 yang dipencet pada kolom V sama nadanya dengan senar nomor 5 yang tidak dipencet

Itu semua cerita hobiku main gitar. Gunakan hobi kalian buat hal – hal yang positif. Kembangin terus hobi kalian, mungkin aja tanpa kalian sadari hobi kalian itu adalah talenta kalian yang harus dikembangin.
Ini tambahan lagu – lagu yang enak di dengerin menurut aku sih  (selera masing – masing) :
# Stitchies – Shawn Mendes
# Bruno Mars – Count On Me
# Boom Clap – Charli XCX
# Fifteen – Taylor Swift
# Love Yourself – Justin Bieber
# Reboot – Hatsune Miku, Megurine Luka, Samune Zimi
# Imagination – Shawn Mendes
# Teman Hidup – Tulus
# Superheroes – The Script
# Untukmu Aku Bertahan – Afgan
# DLL……….


 
BENTENG VAN DER WIJCK


RUMAH MARTHA TILAAR

RUMAH MARTHA TILAAR








Categories: Share

Leave a Reply